Minggu, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI SULAWESI TENGGARA
Minggu 26 March 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Sulawesi Tenggara

Ke atas
Ke atas

Golkar Siap Biayai Mahasiswa Berprestasi

02 Aug 2016
Aktual

Semarang, Aktual.com – Firna Larasanti (22), lulusan ilmu Politik terbaik yang meraih cum-laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,77 tahun akademik 2016-2017 di Universitas Negeri Semarang menjadi perhatian publik.

Prestasi anak pemulung rongsok dari pasangan Misyanto dan Siti Suswanto ini mendapat perhatian dari partai Golkar.

Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Nusron Wahid, terketuk dan menyambangi kediaman rumah orangtua Firna di Karanggeneng RT 6 RW 1, kecamatan Gunungpati kota Semarang, Minggu (31/7).

“Setelah membaca media massa, saya ke sini ingin membantu Firna, lulusan terbaik dan berprestasi ini. Tak hanya Firna saja yang bakal kita biayai kuliah S2 sampai doktor, tapi pemuda prestasi lain. Kita ingin apresiasi kepada anak muda punya prestasi,” ujar Nusron.

Partai Golkar, kata dia, simpatik dan bangga atas program Bidikmisi pemerintah yang telah berhasil membawa anak Indonesia maju di bidang pendidikan. Sejauh ini, pihaknya memantau lulusan-lulusan mahasiswa terbaik dari Perguruan Tinggi di Indonesia untuk dibiayai kuliah di luar negeri.

“Kita pantau Firna lain. Hal ini menjadi bagian dari pembangunan kemanusiaan. Lihat sendiri saja kondisi orang tua Firna, pasti ini dibiayai bidimiksi. Bila pihak lain sampai kini tidak ada, maka Golkar yang take over. Langkah awal, kita mendorong beasiswa yang sudah ada dulu,” ujar dia.
(Karel Stefanus Ratulangi)

Berita Terbaru Lainnya